Old Suzuki Thunder 125
Waktu lagi browsing internet "nggak sengaja" ngebaca threat di forum otomotifnet.com punyanya om kijang merah faster, tentang kelemahan suzuki thunder yang fatal.
"Kelemahan Thunder 125 sering kekurangan oli, sudah beberapa motor yang gw temuin selalu mengeluh oli mesinnya kurang mulu, padahal mesinnya belum ngebul tapi kompresi berkurang, dampaknya seperti motor gw dan yang terparah menurut bengkel bubut yang gw temuin tadi pagi dudukan noken as pasti rusak, dan tadi pagi di bengkel bubut ada 5 buah slinder head thunder yang rusak dudukan noken asnya, biayanya tambah dagingnya 250 ribu".
Wah cukup mahal juga ya...apa memang semua thunder seperti itu ? Apa karena olinya yang nggak cocok atau terlalu encer? Atau karena thunder 125 tersebut telah mengalami modifikasi yang menyebabkan kinerja mesin menjadi tidak semestinya pada halnya motor standar ? atau mungkin pengaruh dari cara pengendara motor itu sendiri ? Bahkan bisa jadi juga karena kondisi motor yang cukup berumur. Bagaimana dengan New Thunder 125 facelift, kan sudah pakai engine balancer...............
Tapi jangan underestimate alias berprasangka buruk dululah terhadap suzuki thunder 125, memang pernyataan om kijang merah faster bisa kita jadi masukan.....apapun motornya asal kita rajin merawat dan tidak melakukan modifikasi yang berlebihan tentunya motor kita bisa jadi lebih awet. Keep safety ridding
New Suzuki Thunder 125
thunder motor babi , banyak gaya
BalasHapusAstafirullah... Istikfar mas bro, Baiknya masbro ganti nama aja...
HapusLah ko gitu? Mening ganti nama bang
HapusG ush hina gitu bang, klo misal nya ente ngomong gitu ada yg g suka gmn
Hapuskenapa ya anda jadi sewot?
Hapuskenapa bang?sakit hati ya?
HapusKlo ente emang pemberani tunjukan nama .. unknown banyak gaya belagu
Hapusha ha... ada2 saja... segala babi ikutan. norak ah.. cuman motor dianggarkan segitu fanatik
HapusDari 2010 pake thunder 125, kondisi mesin dan kelistrikan masih standar pabrikan. Perawatan rutin ganti oli Prima XP. Harian PP Cileungsi-Bendungan Hilir ngak ada masalah. Untuk yang suka modif cari bengkel yg paham mesin Thunder. Di Lenteng Agung ada bengkel jagoannya. Pernah mampir kesana sekedar silahtuhrami dan stel Klep. Peace.
BalasHapusPadahal Prima xp buat Mobil. Gak cocok dimotor. Bikin slip kopling, boros bbm. Tp emang jadi awet mesin nya.
HapusDimana itu bang lenteng agungnya belah mana?
Hapusgue udah test mesin halilintar 125 buat adventure lembah dan bukit, dengan perbesar lubang hisap dan buang,karbu rx king, noken as modif pakai laher. tenaga lumayan strong bro. tanjakan ringan nafas panjang dan spontan. cuma kelemahan di noken as ama pelatuk jika sering kita geber di lumpur dan tanjakan hehehehe siapkan anggaran buat ganti.
BalasHapusNoken as yg pake laher,yg cocok pake apa bos
BalasHapusApapun jenis motornya yg penting itu perawatannya.... thunder sya usianya genap 10 thn. Alhmdllh blm ada broblem sampai skarang...
BalasHapusKalau motor thunder perawatan nya mahal ga si mas??
BalasHapusMulang Tiyuh. Yuk ke Umpu Kencana Waykanan. Jangan lupa tonton video dan klik tombol SUBSCRIBE untuk wisata Waykanan biar lebih dikenal.
BalasHapushttps://youtu.be/kARSmxQU-xE
Bravo thunder..
BalasHapusBengkel yg paham thunder di bandung kota dimana ya minta info dongg
BalasHapusalhamdulliah saya pake thunder gak pernah rewel dan beberapa kali jalan jauh gak pernah nyusahin coba boleh di lihat di https://www.youtube.com/watch?v=WN6i9E2Fjp0
BalasHapusDulu aku beli seken untuk anakku sekolah..sekarang buat kerja..kadang aku pakai juga..sampai sekarang masih setia..itulah Thunder kesayanganku..ga ada kendala yg berarti..aku ga butuh keren...yg kubutuhkan kenyamanan..aku ga Butuh kecepatan..yg kubutuhkan keamanan...thanks thunderku..🤗
BalasHapusMantab bro, setuju
HapusKelemahan thunder itu apa aja sih sob saya mau tau (pemula)?
BalasHapusSaya ada motor tander,,,tpi susah hidupnya,,,aki udah ganti baru,,tpi ngga awet,,,klistrikan drop....mohon pencerahannya para master..trims
BalasHapus