Kamis, 11 Agustus 2011

Heboh...Honda Siapkan Pesaing Yamaha Vixion


Nampaknya  Honda semakin gencar dan agresif menggempur pangsa pasar sepeda motor di Indonesia, bukan hanya motor bebek atau varian matiknya tetapi juga pasar motor sport mid end atau kelas menengah 150cc. Setelah merilis Honda New Megapro, kabarnya honda akan kembali melaunching produk motorsport 150cc sebagai pesaing yamaha vixion.

Pangsa pasar motorsport mid end memang cukup mengiurkan, hampir menguasai 75% pangsa pasar motorsport wajar bila honda tidak mau kalah dengan pabrikan lain. Belum ada bocoran bagaimana tampilan motorsport ini, tapi tentunya agar dapat bersaing  wajib bagi motor honda ini untuk memiliki fitur yang setara atau bahkan melebihi saingannya yamaha vixion.

Rumor yang beredar (banyak yang berharap) motor baru ini memiliki basis yang sama dengan mesin honda Cs1 atau bahkan CBR 150 versi naked bike, tapi semuanya masih samar-samar.

Berita ini tentunya memberikan angin segar bagi pengemar motorsport honda, yang menginginkan teknologi dan fitur lebih. Saya sih inginnya motor ini bukan hanya mengandalkan fiturnya saja, tetapi juga mengedepankan desain yang gagah dan keren bisa di terima oleh masyarakat indonesia. Jangan sampai peristiwa seperti Honda CS1 terulang, pada awalnya produknya kurang laku karena desainnya yang terlalu futuristik lebih condong pada aneh. Semoga honda bisa belajar dari pengalaman, dan motorsport honda ini mampu memenuhi harapan loyalitasnya.

Kabar terbaru menurut rumor dari beberapa sumber di blog blog mengenai otomotif motor baru honda 150cc tidak mengunakan deltabox macam vixion tetapi bakalan mengunakan model trellis macam motor Ducati ataupun varian Honda VTR.   Walaupun pengunaan trellis mungkin akan membuat motor honda ini akan terlihat menjadi lebih "menarik", menurut saya yang perlu untuk di perhatikan honda adalah bagaimana untuk mengkamuflase mesin 150 cc yang kecil agar tidak terlihat kopong dipasang pada rangka atau body motor 150cc honda nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar