Senin, 18 Juli 2011

Bajaj pulsar 220 F Full Fairing

     
Pada awalnya banyak peminat motorsport yang merasa kurang sreg dengan bentuk pulsar 220f yang hanya half fairing. Dengan variasi fairing yang ditawarkan oleh bajaj, pulsar 220 f terlihat lebih oke. Full fairing Pulsar 220 F, bikin motor ini nggak terlalu keliatan aneh lg klo di lihat dari samping.

       Lewat dealer Bajaj Fontana, Pulsar 220F disulap jadi full fairing. Caranya mudah, tinggal tebus paket fairing yang telah disediakan. Harganya cuma Rp 600 ribu saja dan terdiri dari cover bodi 3 pieces, cover samping kanan-kiri dan cover di bagian bawah.

        Asiknya, paket fairing ini bisa dibeli terpisah maupun paket bersama motor barunya. Misalnya harga jual Pulsar 220F adalah Rp 18,6 juta, dengan tambahan fairing ini harganya jadi Rp 19,1 juta saja. Fairing ini terbuat dari fiberglass yang sudah disesuaikan warnanya dengan kelir standar Pulsar 220F. Ada merah maroon dan hitam. Fitur, mesin, dan model ok plus harga yg nggak kemahalan sesuai bgt dengan selera orang Indonesia.
        Hadir di Pekan Raya Jakarta (PRJ), PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) pulang dengan senyuman. Totalnya ada 1.215 unit Bajaj Pulsar laku terjual selama satu bulan gelaran PRJ. Dan yang cukup menggembirakan sekaligus membuat kewalahan adalah pemesanan Bajaj Pulsar 220 yang melebihi target. "Total penjualan Pulsar 220 di PRJ mencapai 30 persen," buka Rizal Tandju, Marketing & Public Relation Assisten Manager PT BAI. "Hasilnya inden Pulsar 220 makin panjang. Pemesanan di PRJ baru bisa delivery pada akhir Juli," jelasnya. "Awalnya kita meminta kiriman dari India sebanyak 600 unit tiap bulan, ternyata permintaan meningkat mencapai 800 unit perbulan," lanjutnya.

"Setelah pasokan ditambah jadi 800 unit, kini permintaan malah melonjak hingga 1.000 unit tiap bulannya. Tapi kita sudah order ke India untuk meningkatkan pasokannya ke Indonesia. Mudah-mudahan pada bulan September inden sudah tidak terlalu lama," jelas Rizal panjang lebar. Tertarik Broo, pesan aj di dealer bajaj di kota kamu...sapa tau udah ad.

Tapi berdasarkan pendapat beberapa orang pemilik pulsar 220 f, yang memasang  paket fairing ini merasa kurang sreg saat memasangnya pada motornya. Terasa kurang presisi dan terkadang membuat body motor pada bagian tertentu lecet. Bahkan beberapa orang menganggap penambahan cover engine bagian bawah, spatbor kolong plus ban besar sudah cukup membuat motor pulsar 220 f -nya lebih terlihat gagah.

Mungkin dealer bajaj Fontana masih perlu untuk menyempurnakan paket fairingnya sehingga kedepannya akan menjadi lebih baik, paling tidak sebelum bajaj 220f anyar (rumor) di launching.

img 
 New Bajaj Pulsar 220f (rumor but fake)

update : 
Atau bisa memesan pada salah satu dealer atau sales Bajaj Cisalak yang menawarkan paket komplit full fairing ” Iya bro, 1.8 juta sudah termasuk ongkos pasang, fairing dan spatbor moge'' kata bro jay.


sumber : IWB blogspot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar