Rabu, 20 Juli 2011

Bikin Yamaha Bysonmu makin keren



      Sebenarnya Yamaha Byson itu nggak usah di apa-apain sih udah keren dari sononyo. Tapi bagi pemilik Byson yang mau ganti tampilan, bisa aplikasi paket langsung pasang alias bolt-on ini. Motor seperti disulap, tidak butuh waktu lama akan langsung berubah tampilan.

       Paket ubah tampang tanpa perlu operasi ini disodorkan Edi Winata. Dia bukan pesulap atau ahli operasi plastik, tapi pemilik Inti Jaya Motor. Paket terdiri dari engine cover, kondom tangki, shroud, deltabox, kedok lampu, sepatbor depan dan tutup jok untuk tampil single sitter. Kondom tangki juga dilengkapi tambahan lampu sein. “Sehingga terlihat jadi lebih menarik dan beda,” ujar Koh Edi yang asli wong Cerbon, Jawa Barat.
Body Kit Byson
        Menurut Koh Edi, paket komplet ubah tampang ini tidak mahal. Juga tidak perlu bayar pakai dollar, cukup pakai duit lokal Rp 2 juta per satu set. Berminat dan pengin pegang langsung, silakan mampir ke Jl. Kebon Jeruk V, No. 260A, Kota, Jakarta Barat. Telepon (021) 6012360.
    
       Atau mungkin dengan menganti model headlamp seperti ini

        Sengaja Yustinus Erwan Santoso alias Iyus dari Insan Motor (IM) mendesain itu karena terinspirasi komik Saint Saiya,  Cirinya topeng ini mempunyai sudut runcing. "Dengan penambahan desain seperti ini, tampilan Byson yang kekar bertambah menjadi sporty dan lebih futuristik," kata Iyus sapaannya.

Produk ini dibuat dari fiberglass. "Diproduksi massal, sehingga lebih gampang kalau pakai fiber," lanjut bro ther yang menjual produk ini Rp 350 ribu sudah dalam kondisi dicat.

Soal pemasangan gampang. "Sebab baut mengikuti pegangan lampu orisinal. Tidak ada yang dirombak sehingga bisa dilakukan sendiri," yakin pria dari Jl. Swatantra IV, No. 50, Jati Asih, Bekasi ini. Juga bisa langsung dihalo-halo di nomor 0812-9737-900
Bodi Set Baru Lebih Simpel

Bodi set Yamaha Byson menjadi fokus belanja untuk mengubah tampilan Byson. Harga satu setnya bervariasi. "Untuk versi lama yang satu setnya terdiri dari 10 piece. Sedangkan versi baru hanya 7 piece. Di bagian tangki sudah dilengkapi sein," ujar Megil dari Limited Custom dari Jl. Kelapa Hijau III Blok E2 No. 7, Kelapa Gading, Jakarta Timur yang memproduksi bodi fiber khusus buat Byson.

Pada model baru terdiri dari cover set 4 piece, engine cover, kondom tangki 2 piece. Bodi set yang diberi merek Viber Pro ini diakui memang lebih kuat kalau dibanding merek lain. "Kalu ingin mengetes fiber kuat atau tidaknya, silakan dibanting langsung. Kalau pecah berarti kualitas fibernya memang kurang bagus," mantapnya.

Swing Arm Kumis

Swing arm Byson yang ditawarkan salah satunya produk Kumis. Pasti kenal kan, produk Kumis yang kondang dengan finishing rapi dan kuat itu.

Arm variasi yang ditawarkan model supermoto bisa dipakai untuk mereka yang doyan pakai ban besar. Dengan bodi Byson yang besar, penggunaan ban besar sangat mungkin untuk menunjang penampilan biar enggak terlihat cungkring.

"Penampilan Byson arahnya membuat bodi terlihat lebih kokoh, sehingga arm supermoto sangat cocok untuk bodi Byson yang memang sudah besar. Cocok karena aslinya memang streetfighter. Lihat saja beberapa bodi variasi yang sudah ada juga memperkuat aliran itu," ujar Novi dari Inti Jaya Motor.

Knalpot Racing

Masih jarang produsen knalpot yang mengeluarkan produk spesial buat Byson. Kalau begitu, silakan jalan-jalan ke kawan Jl. Kebon Jeruk, Kota, Jakarta Barat. Variasi Byson banyak ditemui di Inti Jaya Motor yang ada di Jl. Kebon Jeruk V, No. 260A, Kota, Jakarta Barat.  Salah satu produsen knalpot ada yang memproduksi khusus buat Byson adalah CLD. CLD mengeluarkan produk dalam dua tipe, CLD Racing dan  CLD Terminator. Tipe Racing dilengkapi pipa full stainles steel dengan harga sekitar Rp. 1,1 juta.

Pelek Lebar

Pada kaki-kaki, memang baru pelek yang bisa diganti. Part lain seperti sokbreker belum terlihat ada yang siap menggantikan versi standar. "Ukuran sok standar Byson sudah tergolong besar. Jadi, nggak perlu ada penggantian lagi," anjur Novi.

Byson lebih pas dengan pelek lebar karena kodratnya streetfighter. Seperti pelek merek Power dengan warna hitam khusus untuk Byson tersedia ukuran 17 inci dengan lebar 4,00 inci untuk belakang dan 3,50 inci untuk depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar