Jumat, 21 Oktober 2011

Honda Crosstourer Concept Siap Diproduksi

Honda Crosstourer Concept Siap Diproduksi

HONDA pernah menegaskan bahwa sepeda motor Crosstourer Concept yang mereka hadirkan di pameran sepeda motor EICMA 2010 di Italia, akan diproduksi secara massal. Crosstourer menggunakan mesin V4 milik Honda VFR1200F dengan langkah suspensi panjang plus transmisi dual clutch.

Melihat sosoknya yang jangkung, Honda jelas akan menempatkan Crosstourer di segmen yang saat ini didominasi oleh BMW R1200GS dan produk lain seperti Yamaha XT1200Z Super Tenere, Ducati Multistrada, Triumph Tiger dan Suzuki V-Storm.

Namun dengan mesin 1.200 cc berkonfigurasi V4 yang dimilikinya, belum bisa dipastikan di wilayah mana ia akan bermain, karena produsen lain rata-rata mengandalkan dua silinder. Honda juga masih enggan membeberkan keterangan lebih jauh.

Informasi yang dirilis Honda hanya berasal dari pimpinan tim pengembangan, Yosuke Hasegawa, yang menyatakan bahwa Crosstourer adalah perpaduan tingkat tinggi gaya off-road dengan posisi berkendara tegak, tenaga mesin V4 serta Dual Clutch Transmission yang menawarkan penyaluran daya yang lebih langsung dan mudah dioperasikan.

"Kami yakin bahwa kami telah berhasil melahirkan nilai baru dalam apa yang disebut sebagai Crossover Concept sesungguhnya," ujar Hasegawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar