Minggu, 02 Oktober 2011

Yamaha Recall 2.300 Yamaha VMax di Amerika


Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis artikel mengenai Yamaha VMax dan spesifikasinya, yang menurut saya merupakan salah-satu motorsport yang luar biasa yang telah di lahirkan oleh yamaha.

Yamaha VMax ini sendiri merupakan sepeda motor yang mengusung mesin 1.679 cc. Mesinnya 4 silinder DOHC berkonfigurasi V-type. Dengan mesin ini tenaga yang dihasilkan mencapai 200 Dk.

Selain mesin bertenaga, desainnya juga terlihat kekar dengan penampilan alam motor penjelajah. Pantas disebut sebagai muscle bike.

Namun muncul berita yang cukup mengejutkan bagi saya, bahwa Yamaha di Amerika Serikat mengeluarkan pengumuman recall pada Yamaha VMax. Motor sport bermesin 1.679cc ini mengalami masalah pada pompa olinya.

Seperti dilaporkan motorcyle, National Highway Traffic Safety Administration, Amerika Serikat menyatakan ada 2.300 unit Yamaha VMax yang bermasalah.

Tekanan dalam pompa oli bisa menjadi sangat tinggi pada Yamaha VMax. Hal ini bisa menyebabkan oli berhenti terpompa ke mesin. Untuk menangani hal ini, dealer Yamaha akan melakukan penggantian komponen secara gratis pada VMax keluaran September 2008 hingga April 2011.
Belum jelas apakah di negara lain yang menjual Yamaha VMax tersebut juga mengalami hal yang sama. Semoga masalah tersebut dapat segera diselesai oleh yamaha di Amerika Serikat sehingga konsumen tidak semakin dirugikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar